---- Selamat Datang disitus Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma ---

Senin, 15 Juli 2013

Kemenag Seluma Laksanakan Sosialiasi Keselamatan Penerbangan JCH

Bengkulu (Informasi dan Humas) 10/7- Sebagai langkah memberikan pemahaman kepada Jamaah Calon Haji (CJH) khususnya terkait keselamatan penerbangan, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma bersama Dinas Berhubungan Provinsi Sumatera Barat laksanakan sosialiasi keselamatan penerbangan Jamaah Calon Haji (JCH) belum lama ini.

Tempat sosialisasi ini dilaksanakan di Masjid Agung Baitul Palihin di Kota Tais lama dengan Peserta Jema’ah haji Kab. Seluma sebanyak 169 orang, acara ini dimulai Pukul 09.00 WIB yang langsung dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Seluma H. Sipuan, S. Ag. MM.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma H. Sipuan, S.Ag.MM yang juga didampingi Kapala Seksi Penyelanggaran Haji dan Umrah Kemenag. Seluma, H. Ahmat Marhaen, S.Ag mengatakan kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan selama satu hari dengan pemateri dari tim dinas perhubungan Sumatera barat yang terdiri dari 4 orang.

“Sosialiasi ini langsung diisi oleh tim dari dinas perhubungan sumbar dan alhamdulilah seluruh JCH Kabupaten Seluma mengikuti kegiatan ini dengan antusias, mudah-mudahan dengan sosialisasi ini semua calan Jema’ah haji tidak ada hambatan di dalam perjalanan dan keselamatan untuk melaksanakan atau menunaikan ibadah haji ke tanah suci mekkah dan selamat sampai kembali ke tanah air dengan predikat haji mabrur” ujarnya.

Menurut dia, tim dari Dinas Perhubungan Provinsi Sumatra Barat Yang diketuai oleh Bapak Jemio menyampaikan langsung bagai mana tata cara keselamatan perjalanan ibadah haji mulai dari bandara sampai dalam pesawat terbang menuju ke Arab Saudi.

Dalam kesempatan itu, Jumio menyebutkan bahwa pelaksanaan sosialisai ini sangat penting karena 90 persen lebih calon Jamaah Haji khususnya yang melalui embarkasi Padang belum pernah naik pesawat terbang.

Isi dari sosialisasi, terkait dengan barang bawaan calon Jamaah Haji, tata cara menggunakan fasilitas dalam pesawat dan masih banyak lagi yang lainnya.

“Dengan dilaksanakan sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada Calon Jamaah Haji Lebong sehingga saat berangkat haji nanti dapat memanfaatkan fasilitas yang ada dengan benar dan perjalanan selamat sampai tujuan”. ujarnya

Penulis : Hendri Wijaya/JJ Editor : H.Nopian Gustari









0 komentar:

Posting Komentar