---- Selamat Datang disitus Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma ---

Senin, 15 Juli 2013

334 Santri TPQ/MDA Kecamatan Semidang Alas Maras Diwisuda

Bengkulu (Informasi dan Humas) 26/6- Sebanyak 334 Santri TPQ/MDA di Wilayah Kecamatan Semidang Alas Maras Kabupaten Seluma, Rabu diwisuda oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Seluma melalui Kasi Bimas Islam, Aidi Muksin, S.Sos.I.

Acara wisuda yang digelar di halaman Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Semidang Alas Maras berlangsung meriah dan turut hadir dalam kesempatan itu Camat Semidang Alas Maras, Kepala Desa, pemuka agama, tokoh masyarakat serta orang tua santri.

Dalam sambutannya Aidi Muksin sangat mendukung dan mengapresiasi terselenggaranya wisuda 334 santri dan hal tersebut dikatakanya sebagai bukti dari suksesnya penyelenggaraan pendidikan khususnya MDA dan TPQ di Kecamatan Semidang Alas Maras Kabupaten Seluma.

Lebih lanjut, menurutnya suksesnya penyelenggaraan pendidikan pada saat ini harus terus dipertahankan sehingga dapat memberikan output atau kualitas pendidikan yang berkualitas dan hal itu dapat terwujud dengan peningkatan keahlian, kemahiran serta kecakatan guru yang mengajar di MDA atau TPQ.

Selain itu, Ia juga mengingatkan kepada tenaga pengajar dan orang tua santri untuk bersama-sama membangkitkan kembali budaya magrib mengaji yang saat ini mulai terkikis oleh budaya dan peradaban modern.

“Mudahan-mudahan dengan samakin meningkatnya jumlah santri, kedapan dapat terbentuk generasi penerus islam yang tangguh, beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT. Dapat membaca, mempelajari dan mengajari serta mempraktekan isi kandungan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya

Acara wisuda santri rutin setiap Tahun diadakan Oleh KUA Kecamatan Semidang Alas Maras dan Seluruh Anggota Penyuluh Agama Non PNS yang ada di Kec. Semidang Alas Maras demi meningkatkan mutu Baca Tulis Al-Quran terutama anak didik yang ada di TPQ/ MDA di Kecamatan Semidang Alas Maras.

Penulis: Hendri Wijaya/JJ Editor : H.Nopian Gustari









0 komentar:

Posting Komentar