---- Selamat Datang disitus Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma ---

Senin, 15 Juli 2013

Ka.Kemenag Seluma Distribusikan Al-Quran

Bengkulu (Informasi dan Humas) 19/6- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Seluma, H.Sipuan,S.Ag,MM belum lama ini mendistribusikan Al-Quran, Al Qur’an Terjemahan, Jus-Amma, Surat Yasin, Tafsir Al Qur’an dan Tafsir Tematic serta Tafsir Ilmi.

Menurut Sipuan, sebelumnya pihaknya menerima bantuan al-Quran tersebut dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu untuk didistribusikan kepada Masjid, Taman Pendidikan Al-Quran dengan lembaga keagamaan islam lainnya.

“Semua al-Quran yang kami distribusikan berasal dari Kanwil Kemenag Bengkulu dan alhamdulilah sesuai dengan petunjuk ka.Kanwil seluruh al-Quran itu telah kami distribusikan melalui 14 Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan yang tersebar di Kabupaten Seluma,” ujarnya.

Lebih lanjut menurut dia, untuk pemerataan pembagian al-quran, masing-masing KUA menerima jumlah al-quran yang sama yaitu sebanyak 38 buah dengan uraian Al-Qur’an dan Terjemahan sebanyak 10 buah, Jus-Amma 5 Buah, Surat Yasin 5 Buah, Tafsir Al- Qur’an 4 Buah dan Tafsir Tematic 2 Buah, dan Tafsir Ilmi 2 buah.

“Semuanya sudah kita distribusikan kepada Kepala KUA untuk selanjutnya didistribusikan kembali langsung kepada masyarakat dan mudah-mudahan bantuan al-quran ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, dengan adanya bantuan Kitab Suci Al Qur’an dan buku-buku penunjang lainya, masyarakat di Kab. Seluma akan timbul mativasinya untuk menggali dan memahami serta mengamalkan ajaran agama Islam, sehingga masyarakat yang agamis akan membumi di Kabupaten Seluma.

Penulis : Hendri/JJ Editor : H.Nopian Gustari









0 komentar:

Posting Komentar