---- Selamat Datang disitus Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma ---

Senin, 13 Februari 2017

Kepala KUA SAM Ikuti Pembinaan Isu-isu Keagamaan

Bengkulu (Informasi dan Humas) 13/02- Bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma Kamis, 9 Pebruari 2017 pukul 09.00 Wib Kepala KUA Semidang Alas Maras, Marlius Putra, M.Hi menghadiri Rapat Evaluasi dan Pembinaan Isu-isu Keagamaan terbaru yang membahas tentang maraknya berita Hoax yang mengancam keutuhan NKRI. Pembinaan diikuti Seluruh Kepala KUA dan juga di ikuti seluruh Kasi dan Kepala Madrasah Se Kabupaten Seluma.

Acara Pembinaan di buka langsung Oleh Kepala Kemenag Kabupaten Seluma, H. Sipuan, S,Ag, MM dalam sambutannya mengingatkan kepada seluruh Kepala KUA dan Madrasah untuk mewaspadai berita yang tidak benar atau Hoax. Hoax atau berita palsu adalah usaha untuk menipu atau mengakali pembaca/pendengarnya untuk mempercayai sesuatu, padahal sang pencipta berita palsu tersebut tahu bahwa berita tersebut adalah Palsu. Salah satu contoh pemberitaan palsu yang paling umum adalah mengklaim sesuatu barang atau kejadian dengan suatu sebutan yang berbeda dengan barang/kejadian sejatinya.

Maraknya berita bohong atau hoax di Indonesia saat ini bukanlah tanpa tujuan, salah satunya adala mengandung unsur politis. Yang harus dikhawatirkan dari maraknya berita bohong itu adalah perpecahan bangsa, di mana sesama anak bangsa yang berbeda pandangan termasuk dalam pandangan di bidang politik bisa terlibat konflik. Ka. Kemenag berharap ASN di jajaran kemenag dapat memberi pencerahan dan menjadi penengah jika terjadi komplik di tengah-tengah masyarakat serta tidak terlibat dalam partai politik atau ikut-ikutan menyebarkan berita bohong atau hoax. Demikian Marlius. (mr)

0 komentar:

Posting Komentar