---- Selamat Datang disitus Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma ---

Rabu, 05 November 2014

MTSN Sukaraja Peringati Hari Sumpah Pemuda

Bengkulu (Informasi dan Humas), Masih dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun 2014 tepatnya tanggal 28 Oktober 2014 yang lalu diperingati oleh sebagian besar instansi pemerintah terutama di Kabupaten Seluma dalam hal ini MTSN Sukaraja yang merupakan satu lembaga pendidikan turut serta melaksanakan upacara peringatan hari Sumpah Pemuda tersebut.

Bertempat di lapangan upacara MTSN Sukaraja seluruh siswa-siswi, guru, staf tata usaha dan kepala sekolah sejak pukul 07.00 WIB telah berkumpul untuk melaksanakan upacara setahun sekali tersebut.

Dengan mengenakan seragam pakaian putih-putih seluruh petugas melaksanakan tugasnya dengan penuh percaya diri dan rasa tanggung jawab, hal serupa juga di tunjukkan oleh peserta upacara yang mengikuti seluruh prosesi upacara dengan tertib dan khidmat hingga akhir upacara selesai.

Pada kesempatan itu Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri Tumbu’an Linhari, S.Pd yang sekaligus bertindak sebagai Pembina Upacara menyampaikan makna dan tujuan peringatan Hari Sumpah Pemuda, seperti disampaikan bahwa tujuannya adalah untuk lebih meningkatkan rasa cinta terhadap tanah air, mengenang tokoh-tokoh pemuda masa lalu dalam memperjuangkan negara ini.

Ditambahkan oleh Linhari kepada segenap Dewan Guru, Murid agar senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan NKRI dan terkhusus kepada Anak didik sekalian harus dapat menjadikan semangat sumpah pemuda yang diwujudkan dengan semangat belajar, disiplin serta optimis dengan tantangan kedepan.

Linhari mengharapkan dalam memperingati hari sumpah pemuda ini, semoga anak – anak muda khususnya siswa / siswi MTSN Sukaraja ini dapat memberikan yang terbaik kedepannya kita semua terutama anak didik bisa memahami betapa susahnya pemuda kita dahulu berjuang untuk membela Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini ujar Linhari. (Mahbain, S.IP)

Redaktur : H. Nopian Gustari


0 komentar:

Posting Komentar